Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Padahal Menjanjikan

Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Padahal Menjanjikan

Jawaloker.com | Ketatnya kompetisi masuk jurusan kuliah favorite kadang membuat kita berpikiran, Ada tidak sich, jurusan yang sedikit peminat tetapi peluang kerja besar? Ada dong. Berikut Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Padahal Menjanjikan.

Lain kali kita bahas tentang usaha sampingan karyawan, usaha sampingan karyawan pabrik, peluang kerja manajemen, peluang kerja teknik informatika, peluang kerja teknik industry, peluang kerja sistem informasi, peluang kerja sastra inggris, jurusan yang jarang diminati tapi banyak peluang kerja, prodi yang jarang diminati tapi peluang kerja besar, jurusan kuliah yang jarang diminati tapi peluang kerja besar.

Buka Juga : Cara Cepat Mendapat Pekerjaan Setelah Lulus Kuliah

Harus di anggap, jalur-jurusan kuliah favorite condong tawarkan prospek kerja menjanjikan. Tetapi tidak berarti jurusan yang sepi peminat tidak punyai prospect bagus, kan? Ada loh, jurusan yang jarang di minati tetapi peluang kerja besar.

Tidak yakin? Yok, kepoin beberapa peluang kerja yang jarang di minati padahal menjanjikan. Kamu bisa memanfaatkan pelatihan atau masuk universitas dengan jurusan berikut ini, di antaranya adalah.

Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan

Peluang Kerja Yang Jarang Diminati Padahal MenjanjikanUntuk menjalankan beberapa peluang kerja yang memiliki prospek menjanjikan di bawah ini, kamu bisa memulai mempelajarinya dari lembaga swasta atau juga mengambil gelar sarjana di universitas tertentu.

Baca Juga : Jurusan Kuliah Yang Banyak Peluang Kerja, Harus Diambil !

Berikut jurusan sepi peminat tapi peluang kerja menjanjikan, di antarnya ialah :

1. Pengobatan Tradisional

Peluang kerja yang jarang peminat pertama adalah pengobatan tradisional. Di kampus jurusan ini juga sepi peminat, padahal prospeknya tinggi lho. Jika kamu mempunyai ketertarikan pada penyembuhan tradisional ini pilihan brilian.

Selain mempelajari mengenai pemakaian herbal tradisional untuk penyembuhan, jurusan ini juga belajar mengenai akupuntur, akupresur, dan pijat. Pengetahuan mengenai gizi juga ada di dalami di jurusan ini, loh.

Prospek menjadi terapi atau mengurus griya sehat merupakan peluang kerja yang tinggi peminat. Kamu dapat mempelajari pengetahuan mengenai penyembuhan tradisional di Kampus atau lembaga kursus lainnya.

Universitas Airlangga dan Institut Pengetahuan Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, memiliki program D3 dan D4 Penyembuhan Tradisional. Jika kamu memiliki minat di pengobatan tradisional, ini bisa masuk pilihan yang tidak akan rugi.

2. Sastrawan Jawa

Prospek peluang kerja selanjutnya adalah seniman, reporter, karyawan museum, periset budaya Jawa, pakar bahasa, penerjemah, dosen, guru bahasa Jawa, dan lain-lain. Ini merupakan pekerjaan yang jarang diminati padahal prospeknya menjanjikan.

Kamu dapat mengambuil jurusan sastra jawa. Jurusan ini sebetulnya pas sekali untuk kamu yang menyukai sastra dan ingin mempelajari bahasa-bahasa Indonesia asli. Meskipun di universitas jurusan ini juga sepi peminat.

3. Astronom

Peluang kerja yang jarang diminati selanjutnya adalah astronom. Ini juga merupakan jurusan yang jarang di minati di Indonesia, ya jurusan pengetahuan astronomi. Di mana jurusan ini kuat sekali hubungannya dengan pelajaran berkenaan beberapa benda langit.

Buka Artikel Terkait :  Banyak Barang Yang Memiliki Nilai Jual Lebih Tinggi, Contoh Dari Nilai Guna ?

Baca Juga :  Pelatihan Gratis Bersertifikat Untuk Menambah Skill, Terbaru !!

Sesudah lulus jurusan Pengetahuan Astronomi, tidak boleh dipikirkan jika kamu bisa menjadi astronot. Lebih dari itu, kamu bisa menjadi seorang astronom, bekerja sebagai periset dan sektor peningkatan, dosen, sampai karyawan di lembaga pemerintahan atau non pemerintah.

4. Guru PLB (Pendidikan Luar Biasa)

Dari demikian jurusan kependidikan yang ada, Pengajaran Luar Biasa (PLB) terhitung sebagai jurusan yang jarang di minati tetapi diperlukan. Bagaimana tidak, sepanjang kuliah, mahasiswa PLB belajar bagaimana berbicara dan membuat evaluasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Mereka dengan keperluan khusus ini pasti memerlukan beberapa guru dengan ketrampilan mengajarkan yang khusus juga. PLB terhitung punyai prospek kerja menjanjikan. Sekolah-Sekolah Luar Biasa tentu memerlukan beberapa guru inklusi yang lulus dari PLB.

Alumni PLB sekarang ini ada yang lulus dari Kampus Negeri Padang, Kampus Sebelas Maret, Kampus Negeri Yogyakarta, Kampus Negeri Malang, Kampus Negeri Jakarta, Kampus Negeri Makassar, Kampus Negeri Surabaya, dan beberapa universitas lain.

5. Seni Akting

Ini juga peluang kerja yang jarang diminati padahal menjanjikan, di kampus juga jurusan pendidikan seni drama, tari, dan music juga masuk jurusan yang sedikit peminat. Walaupun peluang kerja seni akting, tari, music memiliki prospek besar.

Tiap sekolah tentu memerlukan guru seni. Kalaulah tidak mengajarkan di sekolah, alumni jurusan ini dapat mengajarkan private atau di instansi pelatihan. Tidak harus meniti karier di bagian pengajaran, dengan pengetahuan seni acting. Kamu dapat menjadi koreografer, komposer, atau bahkan juga karyawan seni akting.

Jurusan sepi peminat ini berada di Kampus Negeri Semarang, Kampus Mahadewa Indonesia, Kampus Negeri Surabaya, IKIP PGRI Bali, Kampus Lambung Mangkurat, dan Kampus Negeri Padang. Pengajaran Seni Sinetron, Tari, dan Musik di kampus-kampus itu sekarang ini terdaftar mempunyai legalisasi A.

6. Filusuf

Menjadi seorang filusuf juga merupakan peluang kerja yang jarang diminati. Begitupun juga dengan jurusan Filsafat, Ini adalah jurusan yang sepi peminat. Mahasiswa Filsafat pelajari mengenai akar manusia, arah kehidupan, moralitas, dan beragam hal fundamental lain pada manusia.

Karakternya yang abstrak bisa jadi membuat Filsafat salah satunya jurusan yang sepi peminat. Jika Sahabat Pandai sukai pikirkan mengenai beragam hal abstrak dalam kehidupan, coba dalami mungkin kuliah Filsafat memang pas untukmu.

Baca Juga : Panduan Interview Kerja Untuk Fresh Graduate Agar Sukses

Penulis dengan background Filsafat akan melahirkan beberapa karya catat yang mengagumkan. Alumnus Filsafat dapat menjadi dosen dan mengajari kembali pengetahuan Filsafatnya, seperti yang sudah dilakukan oleh Sokrates dahulu.

Salah satunya Sarjana Filsafat ialah Dian Sastrowardoyo, lulusan Pengetahuan Filsafat Kampus Indonesia. Selainnya UI, jurusan sepi peminat ini berada di Kampus Katolik Parahyangan dan Sekolah Tinggi Filsafat Driyakarya.

Buka Artikel Terkait :  Proses Pemecahan Karbohidrat Dalam Tubuhmu Terjadi Pada

Bahkan juga, Filsafat terhitung sebagai jurusan UGM yang sepi peminat. Bila berminat untuk pelajari filsafat dan agama, Sahabat dapat pilih kampus-kampus Islam, Kristen, atau Hindu.

7. Geofikator

Ini juga peluang kerja yang jarang peminat, karena mungkin masih asing untuk sebagian orang. Di kampus jurusan Tehnik Geofisika ialah satu jurusan yang sepi peminat. Di jurusan yang sepi peminat ini kita belajar mengenai susunan yang ada di permukaan bumi.

Perkuliahan Geofisika tidak cuman berkaitan dengan Geologi dan Fisika, tetapi Matematika dan instrumentasi. Sebenarnya lulusan dari jurusan geofisika dapat bergabung dengan BMKG dan juga menjadi peneliti di bidang fisika dan geologi.

Tehnik Geofisika sebagai jurusan yang jarang diminati tetapi di perlukan. Dengan bekal pengetahuan tehnik yang sudah di dalami sepanjang kuliah, alumni Tehnik Geofiska mempunyai kekuatan yang di perlukan untuk bekerja dengan data, baik pada pemerolehan data, pemrosesan data, atau interpretasi data.

Buka Juga : Cara Membuat CV Lamaran Kerja Yang Menarik Dan Menjual

Tidak cuman di ITS, prospek kerja menjanjikan itu bisa dengan diawali kuliah di Institut Tehnologi Bandung, Kampus Gadjah Mada, UPN Veteran Yogyakarta, Kampus Syiah Kuala, Kampus Hasanuddin, dan Kampus Lampung. Jurusan Geofisika dan Tehnik Geofisika di kampus-kampus itu mempunyai legalisasi A atau Unggul.

8. Pustakawan

Ini juga jurusan yang jarang di minati di kampus pada umumnya, ya jurusan perpustakaan. Umumnya jurusan ini tawarkan tingkatan D3 dan S1. Tidak jarang-jarang loh ada banyak universitas yang tawarkan peluang study berlanjut ke S2 di jurusan pengetahuan perpustakaan.

Mata kuliah yang hendak kamu dalami kelak berkaitan dengan matematika, hukum, sosiologi, filsafat, computer, dan mata pelajaran yang lain. Ini karena beberapa alumnus jurusan pengetahuan perpustakaan dituntut supaya bisa kuasai semua pengetahuan.

Disamping itu, bila kamu memilih untuk mempelajari jurusan pengetahuan perpustakaan, kamu akan belajar mengenai pengendalian perpustakaan, mekanik perpustakaan, managementnya, sampai implementasi tehnologi info untuk mempermudah aktivitas di perpustakaan.

Prospek kerja alumnus pengetahuan perpustakaan lumayan luas dan bukan hanya jadi penjaga perpustakaan dan pustakawan saja saja. Sesudah lulus kelak, kamu menjadi dokumen controller atau pengatur document.

Untuk kamu yang suka bekerja dengan arsip document, tidak ada kelirunya untuk melamar di bagian kearsipan karena mata kuliah jurusan itu pelajari langkah membuat arsip. Kamu dapat menjadi seorang sekretaris, indexer, sampai pemilik percetakan karena pernah memperoleh beberapa dasar penerbitan buku.

Buka Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Dan Menarik HRD

Baiklah dari peluang kerja yang jarang diminati dan juga jurusan yang sepi peminat di atas, apa ada salah satunya yang menjadi sasaranmu sejauh ini, ? Jika tidak, masih tetap ada peluang kerja dan jurusan kuliah yang lain dan masih sepi peminat, loh.

Buka Artikel Terkait :  Penduduk Asia Tenggara Sebagian Besar Terdiri Dari Bangsa

Lain kali admin akan buatkan artikel lanjutan dari peluang kerja yang sepi peminat dan juga jurusan yang jarang di minati. Stay tune ya, Tetaplah belajar yang giat, dan tidak boleh kasih kendor!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.